14 Agustus 2011

Ke Istiqlal

Hari minggu kemarin, judul agendanya wisata rohani ke istiqlal. maksudnya jalan-jalan ke Jakarta sembari ngecharge ruhani. Hari itu di istiqlal lagi ada acara Syiar Kemerdekaan, yang diselenggarakan bekerjasama dengan yayasan ar Rahman pimpinannye ustad Bachtiar Nasir plus untuk ditayangkan juga di Antv.

Sedikit cerita, saya berangkat pagi jam 8nan dari Staasiun Serpong ke Manggarai naek commuterline,langsung nagkring di gerbong wanita yang isinya lumayan penuh sama ibu2 setelan mau belanja gitu. Dan benerlah, nyampe di Tanah Abang, semua penumpang turun, kecuali saya..n krik..krook.. tiba2 udah sendiri aja di gerbong.Situasi langka berasa di film2 jepang gitu #apacoba.

-Penampakan Commuterline-

Nyampe di Istiqlal, langsung ketemu temen-temen yang udah duluan nyampe sana, pas itu lagi sesi ustad Bachtiar ngisi taujih tentang urgensi tadabbur qur'an, tapi karena soundsystem gak jelas, ibu-ibu pun mengeluh, materi gak sempet dicatet :(. Menjelang duhur,kami berniat ambil posisi action di bagian depan area sholat biar kedengaran pas tausyah nanti, eh beneranlah, spotnya jadi tepat banget di depan operator yang ngesyut..hehee..*langsung benerin jilbab*.

oh iya,pas habis ngambil wudhu, saya gak nyangka bakal papasan sama Mesut oziel eh ustad Yusuf Mansyur n fams maksudnya (habis mirip). wah lailaaa canggung, pengennya senyum,sapa,salam,peluk mesra, kasi kartu nama,tapi...sayang saya bukan ikhwan,so ngeluyur aja deh. ~,~ dududuu.....

Baru taulah saya, tapping buat siaran tuh seperti apa. Ternyata timing pemateri buat ngisi itu bisa random, pembukaan malah direkam akhir acara di waktu penonton nyaris bubar :P, n si penanya untuk sesi tanya jawab itu ternyata udah ada talentnya sendiri.  

Buat yang pengen tau isi materinya gimana,nonton sendiri aja yah di antv besok tgl 16 aug jam 8 malem #aslibukanpromo. Yang jelas,materi sederhana tentang sedekahnya ustad Yusuf kena banget, pake praktek 'ngerampok' harta ke jamaah buat sedekah yang bikin kita merinding. Selaen itu, ada Uje yang emang suaranya bagus banget *loh *materinya? ya gitu deh, n pak Din Syamsudin dengan rambut putih klimisnya ngasi sambutan di akhir acara. .. n finally, my favorite motivator Mario Teguh juga ngisi di acara itu. Alhamdulillah udah kesampean ngidamnya nonton live,gak jadi ke studio metro dulu deh hehee...

Nih,saya kasih liat hasil tangkapan camera by phone yang resolusinya gak seberapa ini. Rrrr..geregetan gak sabar megang kamera canggih DSLR lah ini..

 -Nyampe Tkp-

  -Jamaah oh jamaah-

  -Ustad Ucup gokil juga-

 -"Ustad,saya mau sedekah harta untuk orang tua saya yg udah meninggal"-

 - Senandung Uje-

 -Pakde MT,pribadi santun nan damai hatinya-

 - Ustad Bachtiar Nasir-

 - Mas,saya gak usah di syut n dipotret segitunya juga kali :P-

 - Sore di Istiqlal-

 -Nak balek,pose dulu lah ya-

Cerita dikit lagi. Pulangnya, nasib saya dan seorang teman saya rada memprihatinkan. Nyangkut di Stasiun Kota, n ketinggalan kereta tujuan Serpong yang jam setengah 6 sore. Kami nyaris naek yang jurusan Tangerang,pikir kami dari Tangerang bisa ganti angkutan lagi ke BSD.  Tapi setelah diskusi panjang sama orang2 di gerbong *Guys..bayangin Orang2 hampir Satu Gerbong menjudge kita salah naek jurusan*, "bukan naek yang Tangerang mbak, tapi yang ke Serpong..bla..bla..", n tiap orang ngasi solusi yang berbeda,rame jadinya,bikin pusing bin malu-maluin. Nyampe dateng bu satpam n ngasi solusi buat naek kereta ke Serpong yang jam setengah 8 malem aja. Ok, kita pilih opsi itu, daripada makin tertekan dengan orang - orang di atas gerbong itu. huhuu... 

Jakarta oh Jakarta... perjuangan di perjalanan pun penuh perjuangan. Adegan malu-maluin n nge-blank jalanan macam begitu bukan yang perdana buat saya, hahaa.... so enjoy aja yah, namanya juga perantauners kelas teri :D.

Cerita selesai sampai di sini. Thanks for a beautiful day Allah, saya belom kapok jelajah lagi :)

4 komentar:

Aditia mengatakan...

asyiiik bener dah...kmaren ke Jakarta gag sempet ke Istiqlal..insyaALLAH next time deh :D

oryza mengatakan...

saran saya biar gag nyesel,kalo ke istiqlal bawa SLR, pas sore hari... arsitektur n momentnya top banget :D

nophe mengatakan...

ijaaaaa' aq pengen lht ust.yusuf ................................

Anonim mengatakan...

Wah si nyonya ngidam nih, ntar pas ke batam ane bawain poto2nya yah mpok (>̯-̮<)