30 November 2009

Secuplik kisah hari ini..

 
Secuplik kisah hari ini..
tentang semangat perjuangan yang menggebu..terburu-buru tampaknya...
dua orang mahasiswi bekerja keras menggarap sebuah karya tulis..proyek coba - coba pastinya..
Deadline pun menanti di sore hari...diwarnai hujan...menstimulan segala keyakinan...


Lantas, begini ceritanya...

Hari ini saya terlampau (sok) sibuk, setelah kuliah pagi (telat setengah jam..dan selalu begitu)  rencananya mau langsung tancap gas balik ke kosan buat ngeberesin 'karangan' karya tulis...ee malah ditahan di masjid, adik2 di LDK (ai ai..adik2..) minta asistensi buat kepanitiaan, mengkoordinasikan lagi para kepanitiaan...bla ..bla..bla.. buat acara Dies natalies yang tinggal seminggu lagi. Gak tega rasanya membiarkan mereka bekerja sendiri walopun udah jadi senior hehe... jadilah saya mendampingi mereka..dan kemudian setengah jam sebelum adzan dzuhur berbunyi kembali pulang ke kosan, membantai tulisan yang belum rampung. oh no...Teng Tong... 3jam lagi oryza!.

2 jam berkutat membantai tulisan, partnerku pun datang ke kosan, kita tak punya banyak waktu sayang, langsung beresin aja di kampus, begitu kataku. Langsung aja kita berpacu melawan waktu, merevisi sedemikian rupa tulisan kita. Setengah jam lagi oryza!, hanya tinggal diprint n dicopy, ah tinggal?? di tengah derasnya hujan... kita menembus badai... yap beres juga sayang...dan 15 menit lagi oryza!

Dua orang mahasiswi berlarian menuju gedung rektorat...kebasahan..kebanjiran...kekacauan..haha...
Mengendap di kantor rektorat dengan berbasah kuyup ria,.. oh well... Akhirnya beres juga proyek kita say...tampaknya perlu amunisi tambahan untuk menetralisir kondisi yang menegang, dan mie ayam adalah pilihan yang tepat!. Selang 5menit, partner ku membuka tasnya, menemukan seonggok benda bulat tipis.. "teh.. cdnya ketinggalan!" "huaaaa....apa kabar dunia??","baik teh... eh jadi gimana dung?", "ya uda.. balik lagi aja ke rektorat" begitulah... kecerobohan mendalam akibat ulah kita berdua. Hanya bisa diakhiri dengan tawa kelegaan.. "Alhamdulillah...Tenang aja teh, belum tentu kan kita kalah?" Huaaha.. kata2 dasyat itu jadi cambuk hatiku. Ok, mindset baru.. pola pikir yang selama ini harus dirubah... jadi guys, mari tetap untuk beroptimis... karena memang...'belum tentu kita kalah' hahaha... 

Perjalanan sore masih harus berlanjut, bertemu lagi dengan saudara - saudara seperjuangan di masjid, rapat lagi, berfikir lagi, beragumen lagi, berkoordinir lagi,,, Yap, momen yang tak pernah ditemukan dalam proses pembelajaran akademik, sebuah naungan yang didasari karena ukhuwah,bergerak dengan tujuan mulia, dengan upah ridho Illahi, yang membuat skala prioritasku selalu tertambat untuk yang satu ini....Keluarga Muslim Itenas. 
Jadi begitulah, sore ini diakhiri ini bersama teman - teman seperjuangan,.. sekedar ingin 'bernafas' sebentar, tapi tak lama, ketika disadarkan dengan rentetan amanah lain yang masih menumpuk dan harus segera dituntaskan.

Penuh syukur untuk hari ini..hari lalu...dan penuh harapan di hari esok...semoga lebih baik. Harus! . oryza

*makasih untuk partnerku: Ratih sayang...perjuangan masih panjang nak^^ 



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Aku suka gaya ceritanya :)
Cheers up,
Your partner (semoga semua urusan kita untuk sesuatu yang selalu baik,amin)