03 Juli 2011

Jelajah Jakarta

Ini cerita di akhir bulan juli kemarin. Saking penasaran sama even HUT nya ibukota Jakarta,akhirnya saya berkunjung juga ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) bersama kawan2 gadis pondok kenanga.. Tapi nampaknya, kami salah memilih hari berkunjung, waktunya  pas di hari libur dan rata2 orang yang sudah gajian  ingin segera membelanjakan gajinya~eh saya belom~ so pastinya JI expo udah kayak tumpahan manusia. Sebelas dua belas suasananya sama Pasar Seni Itb di Bandung kemarin, tapi bedanya area di PRJ lebih luas dan beragam segmennya, jadi bisa lebih 'bernafas' seenggaknya.

Ok, niat mulia saya ke sini sebenernya cuma pengen jalan-jalan ketemu kerak telor, bir plethok dan ondel2.. hahahaa.. tapi salah besaar ternyata kalo dateng jauh2 cuma buat menunaikan niat aneh macam saya begitu, kalo gak ada perlu2nya yang dicari mending ga usah dateng. Atau kalo yang punya duit pas-pasan mesti pinter2 ngerem keinginan, soalnya segala barang yang dicari serba adaa..serba ngasih diskon pula, bener2 manjain buat kaum konsumtif laah.. n satu lagi, buat yang pengen manjain mata aja juga bisa. Soalnya, mbak2 SPG di sini beneran cantik2 dan seksoy2.. ehmm.. nunduk2 heii kalian kaum lelaki x).

Satu hal yang menarik, di setiap stand pameran berlomba - lomba menyuguhkan produknya dengan tampilan yang berbeda dengan desain booth n stand yang kereen2 sesuai konsep dagangan mereka..so excited n inspiring !. karena dari dulu saya udah seneng liat desain booth n exhibition yang aneh2 n nyentrik2...sekarang jadi makin nambah referensi aja... suatu saat pengen juga ngedesainin booth exhibition semacam itu (duh lupa gak difoto pula).

Yang jadi perhatian lagi kalo saya jalan2 ke tempat umum atau even macem ini adalah MUSHOLAnya. Di waktu sholat, saya kebagian nemu mushola di area Gambir Expo di lantai 2, ebuseeet antrian udah macam ular naga, kamar mandi wanita dan tempa wudhu digabung, kapasitasnya yang kecil gak sebanding sama pengunjung yang membludak. Solatnya juga ga disediain tempat khusus, cuma disediain karpet panjang  yang terhampar di satu sisi bangunan gedung,alias ngampar.  Bener2 disayangkan, soalnya sholat dengan kondisi darurat bener2 gak nyaman dan mengurangi kekhusyu'an...mungkin  saya nya aja yang gak tau, ada area mushola tersendiri tapi entah di sudut bagian mana. iyuuk...

at the last,  FYI, even ini digelar sampe tanggal 10 Juli 2011, masih ada waktu buat yang penasaran pengen dateng ke PRJ di daerah Kemayoran ini, HTM biasa 20rb n weekend 25rb. Di sekitar area ini kamu juga bisa nemuin ratusan penjual  kerak telor bertebaran sampe di pinggir jalan besar, kalo di dalem PRJ dijual 15rb an,tapi kalo di luar harganya cuma 10rban hehee....well, segitu aja reportase jalan2 saya, c u for the next trip bay baaaaayy !
 




Tidak ada komentar: