28 September 2010

Hampir Sebulan....

Hampir sebulan... kuhabiskan waktu di kota Batam tercinta, kalo kata saya ini kota seribu ruko seribu industri seribu ruli....tak henti2nya pembangunan di mana-mana dibarengi dengan bertambahnya penduduk mencari peluang kerja yg membuat Batam nampak makin sesak. Batam sudah lumayan berbenah...walopun saya tidak mentolerir keberadaan spanduk2 dan baligho menjelang pilwakot yang amburadul terpampang sepanjang area dan jalan di dalam kota. Kalo desainnya enak dipandang tak apa juga..ini tak satu dua,banyaknyaaa kain segede lapangan bulutangkis dipajang yang isinya kemakan sama poto wajah 'orang tu' semua...asal caplok tanpa re-touch pulak, alamaak.. teruknyee dipandang mata. Sudahlah saya lagi gak mau mengomentari lebih lanjut visualisasi spanduk2 para calon2 pejabat setempat itu... *nanti kena tegor pula kan repoot.

Hampir sebulan tanpa aktivitas rutin pengisi ruhiyah membuat diri ini jadi harus rajin2 untuk mentarbiyah dzatiyah lebih giat lagi. Untunglah masi jumpa sama sahabat2 yang masi istiqomah hingga sekarang, jadi masi ada motivasi kalo melihat kondisi mereka yang semakin 'subhanallah' sampe sekarang. Hehee...actually i'll miss u again sisterrrr  !!

Hampir sebulan di rumah, di kondisi yang baru,adaptasi dimulai dari awal lagi,..menengok Bapak makin giat membanting tulang dan tak lupa semakin rajin beribadah, Ibu juga makin giat mengajar,dari pagi sampe malam, hingga kadangpun tak sempat walau hanya untuk masak di rumah, alhasil aku sebagai anak satu2nya yang masi perawan ni yang harus menggantikan urusan rumah tangga. jadi bisa dipastikan hampir sebulan aku diberi titah untuk mengabdi sepenuhnya di rumah tercintaaa... =) Well, anggaplah segala yang terjadi  semakin membuatku tersadar dan belajar banyak hal, menjadi cambuk untuk kedepan nantinya. no more tears baby.... kita hanya diharuskan untuk terus bergerak dan jangan menyerah (heyy somebody,tolong dendangkan lagunya D'massive sekarang juga!)

Hampir sebulan lamanya 'mengasingkan diri' dan mengabdi di kampung halaman tercinta, dan akhirnya aku balik lagi ke negeri tempatku menimba ilmu dan berharap akan menyambung hidup nantinya di negeri ini. Nampaknya raga yang sudah lama tak bermanuver ini sudah ketinggalan banyak momen, beberapa jam lalu, aku ditelpon sahabat seperjuanganku...: "Za... sudah di Bandung ya? Begini, ada masalah dengan saudara kita si A, begitu pun si B, lantas si C kenapa jadi begini?? sementara kondisi D begini.....dan sebagai2nya " astagfirullahadzim hampir tersedak mendengar kawanku curhat dengan nada cemasnya.

Hampir sebulan ternyata aku yang tak tau menau kabar2 itu langsung tersentak. Maaf sayang, hampir sebulan ditinggal,ternyata makin banyak kasus dan kawanku harus menghadapi seorang diri.... Plaaaak... Seolah tertampar diri sendiri, loe kemaneee ajeee mpoook???? . Aku memang benar2 lupa walau untuk sekedar untuk menyapa adik2u,.. menanyakan kondisi mereka, aku anggap mereka pasti akan baik2 saja dengan libur panjangnya, what de...kakak macam apa aku iniiii..... ternyata banyak realita yang harus segera diberikan solusi !. Banyak hal lebih genting dibanding masalah2 pribadiku yang kuanggap paling berat se-jagat raya....naudzubillah.

Hampir sebulan, nampaknya aku harus bangun dari tidur panjangku.... ayoo kita mulai bergerak dan berlari lagi kawan, atau kita yang akan segera tergantikan !



*Nb: Bentar lagi ada yang nak kawin n dilamar oiiii... Barokallah lah yaa buat dua sahabatku ini... :) :) :)

2 komentar:

nophe yg baek mengatakan...

Ija'..... miss U....

o..si ryza..... mengatakan...

i miss u tooo cintaaa....T__T