03 April 2010

Mengingat memori bersama si Nasi Ayam Hainan

Kali ini temanya aku sedang nostalgia dengan salah satu makanan favoritku....tiba - tiba pagi ini aku ngidam makanan yang punya cita rasa tinggi ini. Dan dia adalah.........Nasi ayam hainan... 
gambarnya cuma searching di google... tapi kok ndak mirip ya...
 
Kok kayaknya di Bandung susah cari makanan ini yaa... ada sih memang... tapi aku tak tau apakah rasanya sama persis dengan yang ada di negeri seberang sana???. Makanan berupa daging ayam yang telah di tim, dipanggang, lalu disajikan bersama kuah sup...ketimun..kadang ada telor dan sayurnya...dan tak lupa yang terpenting adalah nasi lemaknya...uhhh maknyuuus sekali!!!. 

Nasi ayam hainan juga merupakan salah satu menu favoritku kalo lagi makan di luar ketika di Batam sana..euhh secara Batam kan notabene banyak dikunjungi warga Singapura...jadi jenis makanan ini juga sudah tak asing lagi....tapi harus pinter2 milih juga... karena ini jenis makanan cina, maka tempat makan yang dipilih juga harus yang halal...pastinya tak ada unsur menu BA*I nya.. ^^...  ahhh jadi pengen pulang ke Batam wak!!

Satu lagi pengalaman bersama Nasi ayam hainan dan menjadi menu favorit adalah ketika aku dan keluargaku sedang bertandang ke Singapura ato Malaysia. Kita yang tak ambil repot mencari makanan paling halal disana selalu tertambat hatinya pada menu Nasi lemak ayam hainan (selain menu kedua adalah KFC.. eh rasa KFC di negeri seberang beda loh... ayamnya lebih tasty... rasa kari dan rempahnya sangat terasa..saos sambelnya juga beda!!! mesti nyoba lahh)..uhhh ya ya.... bersama minuman khas teh tarik (ehh beneran bikinnya ditarik2 pake dua gelas lohh....aku juga suka liat proses pembuatan teh tarik itu), cita rasa nasi ayam hainan menjadi semakin menggugah selera (halaahh haahaaa...). 

Ah sudahlah..cukup dulu nostalgianya..semakin diingat semakin aku ingin berburu si nasi ayam hainan...ada yang ingin ikut???

kira2 begini rupanya... ah bikin tambah lapar aja >,<


_oryza_

1 komentar:

Ayu Auliyah mengatakan...

bikin lapar .