27 Januari 2012

Keliling Djakarta

Hi readers,
Jumat kemarin saya girang betul karena didatangi orang teristimewa. Beliau tak lain tak bukan ibunda saya sodara - sodara. Kunjungan ibu ke Jakarta dalam rangka wisata ‘study tour’ bareng guru - guru di sekolahannya. Saya pun di'paksa' Ibu biar ikut jalan - jalan. Habisnya kapan lagi ketemu Ibu, jadwal jalan-jalannya padet dan Ibu gak mungkin nginep di kosan saya yang di pinggiran Jakarta itu.


Hotel tempat Ibu dan rombongannya menginap itu di Apartemen Juanda, persis di seberang Masjid Istiqlal. Nah kan.. kapan lagi bisa sholat shubuh di sana kalau bukan karena momen ini.




habis sholat kemudian poto :3


Seru juga study tur keliling Jakarta. Lebih seru lagi karena para guru yang notabene belom pernah ke Jakarta ini selama perjalanan banyak nanya ini itu, saya jadi semacam tur guide buat mereka *padahal perantau yang buta jalan*. Nah saya tulis reportasenya ya, siapa tau bisa jadi referensi biar gak kebingungan kalo mau jalan2 di Ibukota.


Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Istana Negara RI. Saya juga baru tau ternyata istana ini bisa open house untuk masyarakat. Biaya masuk gratis asal nunjukkin KTP. Syaratnya selama di dalam istana kita gak dibolehkan mengambil poto, membuang ludah dan merokok. Ternyata banyak juga para murid dari anak TK hingga SMA study tur ke istana ini. Kami sempat foto di tangga depan istana loh, yang motoin petugas dari sana. Di dalem istana ternyata banyak barang penting dan bersejarah, tapi ada juga sesuatu yang baru untuk dipamerkan,yaitu hasil jepretan poto Ibu Negara. Eh eh konon katanya harga kameranya 70jutaan loh jeung, yuh..yuhh mahal pool *et dah malah gosip. Asiklah, ibu negara kita ternyata nyekill juga. Two thumbs sama hasil2nya yang layak dipamerkan :D.

 Udah mirip Pejabat Teras belom?

Perjalanan dilanjutkan ke Tanah Abang, judulnya bukan wisata sik tapi belanja. Peran saya jadi bodyguard di sana buat para guru yang ngeblank sama pusat grosir terbesar se Asia Tenggara itu. Ngasi tau tempat2 murah, bantuin nawarin baju, bawain belanjaan,sampe mengkondisikan biar pada gak nyasar,muehehe lumayan pegel juga. Kemudian kita ngejar sholat Ashar di Masjid Sunda Kelapa,berfoto ria di depan Monas dan pemberhentian terakhir di Kota Tua. Karena udah mau magrib,museumnya udah pada tutup diganti sama pasar kaget di depan museum Fatahillah,akhirnya kita cuma singgah sebentar kemudian beranjak pulang ke penginapan.

 sama ibu :) 
cute baby girl 
 kerak telor
Kota Tua kala Senja

Keesokan harinya,kami diajak ke museum Lubang Buaya. Dulu jaman kecil saya pernah nonton liputan museum bersejarah keganasan PKI ini di tv dan pengen banget kesana,Thanks God  ternyata sekarang kesampean juga.:P

Agak ngeri itu pas di Ruang pakaian dan Bekas Darah. oh meen.. betapa ksatrianya pahlawan2 kita ini, ninggalin anak istri,mengorbankan harta jiwa demi almamater bangsa :'). Yang selama ini nama2 mereka cuma kita kenal di nama jalan utama sekarang baru ngerasain langsung jejak perjuangan mereka. *Putarkan lagu mengheningkan cipta*






Perjalanan wisata pun dilanjutkan ke ITC Cempaka Mas buat nyari oleh2 dan berakhir di Ancol sampe malem. Saya dan Ibu memutuskan untuk 'kabur' ke Bekasi buat ketemu keluarga besar. Heuuu… temu kangen lah ceritanya sama sadulur2.


Wisata lain yang disajikan selama perjalanan ini adalah kemacetan ibukota Jakarta. Yang sudah biasa enak daerah langsung ngambil kesimpulan “lebih enak hidup di daerah daripada ibukota” hahaa… yah begitulah bapak ibu. Tapi bagi yang suka tantangan, Ibukota dan sekitarnya tempat yang layak untuk dicoba. *tester kali dicoba :D



Alhamdulillah, thanks my Rabb, that was a great moment, walopun cuma bentar ketemu ibu,tapi udah bisa melepas rindu. 

"Lain kali kita jalan-jalan bareng lagi ya Ma, tapi kalo bisa bareng Papa, si abang dan si 'Mas Masa depan' juga *halah.."-anakmu-.



2 komentar:

nophe mengatakan...

hemmm "mas masa depan"
AAMMMMIIIIINNNNN

klo aq ke jkt ajak aq keliling jkt ya ja' :)

orza mengatakan...

mangga Pe dengan senang hati,ditunggu kdatangannya ya :)