20 Januari 2010

Di balik kemudahan (hati2) akan ada kesulitan

Tragedi Rabu Kelabu..

karena tragedi ini  akhirnya saya punya prinsip baru... "Di balik kemudahan (hati2) akan ada kesulitan"

Jadi kenapa rupanya???


Alkisah pada minggu yang lalu...
setelah diputuskan malam harinya pasca rapat besar 3DIVA di depan kios potokopian yang tutup ditemani sebungkus tela - tela... kita memutuskan untuk menghadiri walimahnya Kang Tresna di Majalengka pada esok harinya. Karena banyak titipan dari alumni.. maka malam itu juga saya memutuskan untuk mengambil uang di ATM di dekat kampus... dengan riang gembira saya masuk ke ATM yang tampak sepi itu... memasukkan kartu ATM dengan sukacita... dan lantas apa yang terjadi.. bip..bip.... muncul tulisan dengan font yang aneh "Maaf untuk sementara ATM tidak bisa digunakan... blah..blah...blah...... intinya ATM saya ketelen dengan manisnya... oh Emak, duit2 amanah umat itu pun tak bisa terselamatkan... well.. agenda beli kerudung baru malam ini pun sirna...kemudian saya hampiri teman saya yang udah nunggu di luar ATM seraya berkata "Di balik kemudahan akan ada kesulitan....jadi begini ceritanya sister...." teman saya yang dengerin cuma geleng2 kepala.... Namun kisah ini tetap berlanjut sesuai rencana dengan duit pinjaman si teman saya....T_T



Seninnya saya langsung capcus ke Bank untuk ngurusin kartu ATM saya yang tertelan...dilayani dengan petugas yang baik hati... sebut saja namanya Tiwi (nama yang sebenernya hahaha)... akhirnya setelah diurus ATM saya bisa diganti dengan suksesnya.. okeh... terima kasih Mbak Tiwi...semoga saya gak balik2 lagi dengan kasus yang sama dalam kurun waktu tertentu... ehehehhhh


Berlanjut ke hari Rabu yang indah... saya baru dikirimin file gambar potongan SPC dari bapak Otorita Batam.. akhirnya... perlu waktu H-seminggu sebelum UAS akhirnya si denah untuk kolokium bisa didapatkan.. saat itu juga saya langsung ngeprint ke tempat printnan.. rencananya pula mau ngambil duit buat ngelunasin biaya pemesanan stainless steel.. dengan hati riang gembira saya balik lagi ke mesin ATM  yang kemarin untuk ngambil duit.. ntahlah.. tak ada mendung tak ada hujan.. si kartu mengalami kasus yang sama seperti kemarin.. Kartu ATM saya tertelan lagi! Oh emak.. bapak... belum nyampe 2 hari.. belom sempet ganti pin... belom sempet apa2... kepala saya tiba - tiba pusing....untung gak sempet pingsan.



Saya ceritain ke teman saya... malah diketawain... ceroboh tingkat tinggi....begitu katanya... huaaaa. Mau gak mau harus ke Bank lagi hari ini.. oh no.. habis itu saya langsung menuju ke kamar mandi... menemui kaca... dan latian ngomong dulu biar gak terlihat bodoh di depan petugas bank.


Well... Dalam waktu beberapa menit kemudian saya tancap gas lagi ke Bank itu.. ketemu lagi dengan si Mbak Tiwi yang baik hati. Oh De ja vu... Dengan pelayanan yang sama seolah - olah belom pernah ketemu saya selama ini... ditanya lagi namanya siapa ibu.. ada masalah apa ibu... tolong tuliskan identitasnya dulu ya ibu.. bla... bla.. "halooo mbak ATM saya ketelen lagi nih.. baru juga kemarin ke sini masa si mbak dah lupa ama saya sih!oh iya satu lagi mbak.. saya belom jadi ibu... pliss jangan panggil ibu..." jadi pengen ngomong gitu ke si mbak nya.. tapi gak tega... muka saya semakin memerah.. berada di posisi yang sama.. untuk kasus yang sama.. dan membawa gulungan kertas yang sama... Akhirnya kartu ATM saya yang malang itu bari bisa diproses 3- 5 hari kemudian...dan sejalan dengan itu Mama saya mendadak minta dikirimin vcd2 untuk keperluan mengajar n paket makanan..."cepetan ya dek.. minggu depan kiriman harus udah nyampe ya.. pake duit adek dulu... nanti mama ganti.. " "iya... tapi mak, ATM adek ketelen...." tit tit.. telpon di seberang sana sudah terlanjur diputus.. (hahhaaa. hiperbol)


hujan lebat mengguyur Bandung. Menutup episode tragedi Rabu Kelabu...membasahi sekujur raga saya yang kehujanan... menentramkan hati yang galau..fiuuh.



kisah ini ditutup dengan beberapa kesimpulan:
- Gak ada yang bisa ngalahin kebaikan n keramahtamahannya  petugas bank, walopun si petugas tau si costumernya ceroboh luar biasa.. namun pelayanannya top one...ekspresi n kata2nya sama banget.. udah hapal di luar kepala mereun...  Saya kayaknya gak akan pernah bisa jadi petugas bank!.
- jangan pernah ngambil duit di ATM MAND*R* Suci yang 100rb an kalo gak kepepet....dan saya pengen nempelin tulisan kayak begini di depan pintu masuk ATM: Waspada.. mesin ATM ini akan menelan kartu anda sewaktu - waktu.. waspadalah.. waspadalah"

- Evaluasi diri... ini semacam teguran dari Allah... karna terlampau sibuk menugas.. amalan yaumiyan yang keteteran jadi ajang empuk Allah untuk menegur hambaNYA yang lalai ini.. astagfirullah... astagfirullah..astagfirullah... gugurkan dosa2 hamba dalam setiap ujian yang kau berikan ya Rabb..






Random inspiration_oryza sativa_













1 komentar:

nophe yg baek mengatakan...

wa...ha....ha....
ha.....ha.....

aq jga pny rek ceritakyk ija'. tp bkn di mesin ATM. tp di tempat parkiran motor.
malu pisan......