09 Februari 2009

Balada Mahasiswa Desain interior Perantauan yang Pas-pasan

Ini dia.....
kisah seorang mahasiswa....
menjelang detik2 pengumpulan tugas.... yang paling menentukan....


sudah hampir seminggu saya sibuk berkutat di kamar...
menyelesaikan lembaran2 porto yang bergeletakkan di lantai...
yap mau gak mau soalnya meja gambar saya adalah karton 3 mili disangga keramik putih 30 cm x 30 cm... alias saya ngampar di lantai...


sedih juga rasanya
sedikit mengabaikan amanah dakwah kampus
hum.... anak2 di sekre pada nyadar gak ya seorang Oryza sudah lama tidak nangkring di sekre KMi,.. afwan ya akh, ukh....saya juga merasa berdosa, tidak bisa me manage waktu dengan baik,.... amanah2 dakwah terbengkalai untuk sesaat,...


kembali ke kamar Oryza....
menjelang h-3,... saya yakin dibalik kesulitan pasti ada kemudahan...
teman kosan saya si Nia udah pulang dari kampung halamannya,... dengan sukacita dia ngebantuin saya bikin maket,... makasi ya Nia...... untung aja dirimu anak desain juga,.. jadi rada2 ngerti tentang tugas ku ini,.. huehehehe


Saya pun semakin yakin di balik kesulitan pasti ada kemudahan,
di H-2,.. saya semaik galau, porto belum beres, maket masih berantakan, tiba2 sahabat saya meng sms, dirinya lagi iseng2 ke sekre,... hum.... ya udah mending juga ke kosan bantuin saya bikin maket, kata saya sambil bercanda...
tiba2 di sore yang indah itu.... seseorang mengetuk kamar saya,... huaaa...seperti malaikat saja si Sofi beneran mampir ke kosanku,.. akhirnya sore itu maket saya dibantu oleh anak Desain Produk yang karya Desainnya mau diajuin ke HAKI,... syukron jiddan ukhti.... di masa2 saya lagi kangen sahabat2 seprejuangan,... dirimu pun datang, senang rasanya....kita ngerjain maket sambil cerita2...... tentang KMI, tentang mimpi kita,,... hueeeeheee




Saya benar2 yakin di balik kesulitan pasti ada kemudahan,
H-1,.. saya semakin galau,... porto belom di render,..... iseng2 sms adik kelas saya yang jago banget ngerender buat maen ke kosan saya,... eh gak taunya beneran, adik menteeku itu mau juga mampir ke kosan, ngebantuin ngerender!!! akhirnya, saya pun banyak belajar darinya.... makasih Ratih,....


dan hari H tiba,.... dengan segala jerih payah,... berjuang membereskan porto dan maket,,.... jam 13.oo saatnya pengumpulan poro. Nah sekarang saya bingung gimana caranya bawa dua barang berat ini sekaligus,..masa mau bolak balik kosan kamous 2 kali,... hum... lumayan juga, porto 60 x 80 cm yang berlembar2 itu belum di ring lagi,...dan sekali lagi saya katakan di balik kesulitan pasti ada kemudahan, si ratih dengan sukarela mau nganterin saya pake motornya,.... duhai adikku,....arigato so much,....






Yah,... di tengah kondisi keuangan yang pas - pasan,.... saya pun akhirnya berhasil membereskan proyek 6 sks saya,....maket saya gak kalah ok kok sama yang pesen sama orang (huehe... narsis), yah walo bukan dalam kondisi yang terbaik, tapi sudah berusaha semaksimal mungkin
. Semoga Allah memberikan yang terbaik..


Dan sore itu
hujan pun mengguyur Bandung....
di bawah guyuran hujan,,... saya berjalan tenang,,... setenang hati saya saat ini.....untuk sesaat saya pun lega.,,... oh Oryza.... saatnya kembali ke medan dakwah !! umat menunggumu !! bisikan itu terlintas dalam desiran angin di balik rintiknya hujan....menyadarkan saya seketika!!!.

Tidak ada komentar: